Sabtu, 05 Mei 2012
Adam Yauch 'Beastie Boys' Tutup Usia

Tumor ganas menghentikan perjuangannya

penulis: Adhie Sathya

Kabar duka kembali menyelimuti belantika musik dunia. Salah satu dari tiga pendiri band hip hop Beastie Boys, Adam Yauch meninggal dunia karena sakit. Adam meninggal dunia pada Jumat (4/5) di Amerika Serikat. Tumor di kelenjar rahang bawahnya lah yang disinyalir menjadi penyebab kematiannya.
 
Memang sejak 2009 lalu, Adam didiagnosa menderita kanker kelenjar rahang bawah dan sempat melakukan beberapa operasi yang membuatnya harus keluar masuk rumah sakit yang membuatnya jarang manggung bersama Beastie Boys. Adam meninggal di usia 47 tahun dan akan segera dimakamkan oleh keluarganya melalui prosesi Budha. 

Adam Yauch atau yang lebih dikenal dengan nama panggung MCA pertama kali mendirikan Beastie Boys di tahun 1979 bersama Mike D dan Adam Horowitz. Pada awalnya, ketiganya membentuk Beastie Boys sebagai band punk hardcore sebelum terjun ke hip hop experiemental. Di tangan Adam, Beasties Boys mampu menjadi band hip hop pertama yang menggebrak pasar musik Amerika Serikat dan dunia ketika album pertamanya Lincensed To Ill di tahun 1986 meledak sebelum disusul dengan Paul's Boutique, Check Your Head dan Ill Communication di tahun-tahun selanjutnya.

Di luar karir bermusiknya, Adam juga seorang sutradara video klip dan pengusaha rekaman. Dia juga berkecimpung di dunia olahraga basketball. Adam meninggalkan seorang istri, Dechen Wengdu dan seorang putri bersama Losel. Selamat jalan, Adam Yauch

comments powered by Disqus
Di Maria Debut, Man Utd Ditahan Klub Promosi
Manchester United ditaha...More
1
3,5 Musim, Chelsea Merugi Gara-Gara Torres
Fernando Torres membuat...More
2
5 Band Ini Merahasiakan Identitasnya
Mereka malah sengaja men...More
3
Torres Pilih AC Milan
Fernando Torres resmi be...More
4
Gerrard: Sejak Balotelli Datang, Selera Mu...
Steven Gerrard sedikit u...More
5
Join Us On :

TUTUP