Rabu, 30 Mei 2012
Marjinal Album Baru

Bakal dirilis juga di Jepang dan Eropa

penulis: Kadek Nicky

Bertemu dengan Bobby sang bassis Marjinal di markas komunitas Taring Babi yang mereka bangun secara swadaya, HAI diajak berkeliling termasuk ke ruang rekaman mereka yang terletak di lantai dua. “Kita dari pematangan materi lagu, rekaman, mixing hingga mastering ya disini,” ujarnya sambil memutarkan beberapa materi lagu barunya yang juga mengajak serta banyak musisi dipenggarapannya.

“Di lagu ‘ibu’, kita mengajak seorang peniup terompet dari jepang dan masih banyak lagi musisi alat tiup seperti flute dan saxophone untuk album kali ini,” ujar Bobby. Marjinal yang merupakan band punk yang sudah tiga kali berganti nama dari Anti-Abri, sampai Anti-Militer banyak mengaplikasikan kehidupannya di masyarakat dan menjunjung tinggi hak-hak kaum marjinal dalam penulisan liriknya. Musik yang mereka mainkan pun terdengar merdu dengan mencerminkan ideologi mereka sebagai punkers sejati.

“20 lagu sudah kami siapkan dengan instrument yang matang tapi belum take vocal,” ujar Bobby. Rencananya, album yang belum ditentukan namanya ini juga akan dirilis di Jepang dan Negara Eropa berkat bantuan salah seorang teman marjinal yang membuat film dokumenter tentang mereka di Indonesia, salah seorang wartawan di BBC London dan salah seorang operator musik rock ternama di Skotlandia.

Kalau kalian mau lebih dekat dengan Majinal dan pemikiran mereka tentang punk di Indonesia, nantikan HAI edisi lokal punk yang akan hadir sebentar lagi!

comments powered by Disqus
Join Us On :

TUTUP