Selasa, 12 November 2013
Ekspresi Anak Rimba Saat Menghadiri Pemutaran Film Sokola Rimba

"Jakarta panas. Lebih panas dari Rimba"

penulis: Ega Hai

Anak-anak Rimba turut menghadiri pemutaran film perdana Sokola Rimba untuk wartawan, di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (12/11). Mereka ialah Nyungsang Bungo, Beindah dan Nengkabau. Mengenakan kaos berwarna biru bertuliskan Sokola Rimba dan kain yang diikat di atas lutut sebagai bawahan, serta sendal gunung, mereka tampak mengikuti kemana gerak Ibu Guru mereka, Butet Manurung. Tapi sesekali Nengkabau dan Beindah mengikuti Prisia Nasution, aktris yang memerankan Ibu Guru dalam film tersebut.

Saat jumpa pers, ketiganya pun diajak duduk di atas panggung. Mereka tersenyum ke arah kamera foto wartawan yang mencoba mengambil gambar mereka. Namun kecanggungannya tidak bisa ditutupi. Seperti dikatakan Butet, ini adalah kesempatan Bungo, Nengkabau dan Beindah datang ke Jakarta. Yang menurut Bungo Jakarta panas tidak seperti di rumahnya, di Hutan Bukit Dua Belas Jambi.

"Panas. Lebih panas di Jakarta daripada di Rimba," ucap cowok 14 tahun tersebut, di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Selasa (12/11).

Bungo, Nengkabau, dan Beindah memerankan dirinya sendiri dalam film garapan Riri Riza. Menurut Riri, selama proses syuting yang memakan waktu 3 minggu, ia membebaskan anak-anak tersebut menjadi dirinya.

"Di dlm film-film saya, ketika melibatkan penduduk setempat mereka menceritakan dirinya sendiri. Saya bahkan menulis skenario dengan mereka. Belajar dengan mereka. Di sini Nyungsang Bungo salah satunya, saya sebelum nulis belajar dulu dari dia. Sampai akhirnya Bungo lah yang menghidupkan karakter," tandas Riri.

comments powered by Disqus
Join Us On :

TUTUP