Selasa, 30 Juli 2013
Film "La Tahzan", Sebelumnya Berjudul "Orenji"

Orenji adalah oranye. Maknanya cek di sini.

penulis: Sobri Hai

Frederica, produser film La Tahzan membocorkan rahasia soal judul yang diangkat dari buku best seller "La Tahzan for Student" ini. Erica, panggilan akrabnya bilang kalau awal dari judul film yang dibintangi Joe Taslim, Atiqah Hasiholan, dan Ario Bayu ini adalah Orenji, dan bukan "La Tahzan" Jangan Bersedih!

Menurut Erica, judul Orenji memiliki kerumitan untuk bisa dipahami orang banyak, terutama penonton Indonesia. Makanya walau judulnya berbahasa Arab, dan syutingnya di Jepang, Erica mengamini sutradara Danial Rifki kalau seruan "Jangan Bersedih!", sangat universal digunakan oleh berbagai negara.

"Berdasarkan pengalaman orang banyak, kita bakal kesulitan menjelaskan Orenji itu apa, mereka nggak bakalan langsung ngerti. Orenji, film apa itu?" Katanya khawatir judul pertama nggak familiar. 

"Akhirnya kita pakai judul sesuai bukunya saja," katanya lagi usai Gala Premiere film La Tahzan, Senin (29/7) di Epicentrum Jakarta.

Menimpali hal ini, Danial Rifki berujar kalau Orenji itu tetap ada di bagian film yang bakal tayang 2 Agustus mendatang ini. Ia menjelaskan Orenji itu oranye atau jeruk hasil pertanian keluarga Yamada.

"Orenji itu jeruk, keliatannya di luar bisa sangat indah dan terkesan manis, tapi rasa di dalamnya belum tentu. Sama kayak kehidupan mahasiswa di Jepang, tinggal di negara maju belum tentu sesuai dengan apa yang diimpikan, bisa saja ada banyak kesulitan yang harus mereka hadapi. Tapi tetap kita jangan bersedih," ucapnya lagi.

Orenji pula merupakan nama samaran dari Hasan (Ario Bayu), tokoh ini mengganti nama dari Hasan menjadi Orenji di facebooknya agar tidak diketemukan oleh kerabatnya di Indonesia. Dengan pekerjaan beratnya di Jepang, Orenji menunjukkan simbol itu. Di luar manis, di dalam bisa saja asam.

Tokoh Yamada juga menyebutkan hal yang sama, Orenji atau warna oranye bisa menjadi simbol kehangatan. Sama seperti dirinya orang Jepang yang hangat dalam pergaulan dan cinta. Tapi kita tidak tahu, apa yang ada di dalamnya. Penasaran dengan Orenji seperti apa? Tonton film produksi Falcon Pictures di Bioskop 2 Agustus mendatang. Temukan Orenji itu!

Enjoyed this Post? Read more the related articles :
»
Jago Bahasa Jepang, Joe Taslim Berguru Dadakan

»
Gala Premiere "La Tahzan" : Belajar Mengatasi Kesulitan

»
Vin Diesel Bakal Buron Dalam 'World's Most Wanted'

»
Berlaga di RED 2, Helen Mirren: Aku Takut!

»
Joe Taslim Bakal Tanding di ONE FC?

comments powered by Disqus
Join Us On :