News
REPORTER : Alvin Bahar
Senin, 11 Maret 2013
Acara Amal JKT48: Dari Jakarta Untuk Jepang
FOTO: Atha

Nggak cuma mengajak fansnya untuk menonton teater, atau membeli CD. JKT48 juga mengajak para fans untuk peduli sesama, dengan menggelar acara amal Renai Kinshi Jourei di JKT48 Theater (11/3).

Di acara ini, JKT48 menampilkan setlist RKJ seperti biasa, namun diselingi dengan doa bersama untuk mengenang para korban gempa Jepang yang terjadi tepat 2 tahun silam. JKT48 juga menampilkan video saat kakak-kakak mereka di AKB48 berjuang untuk menghibur para korban gempa dengan beragam acara. Fans juga bisa menyumbang untuk pemulihan Jepang dengan membeli kaus "Dareka no Tame ni ~ What can I do for someone?" seharga Rp. 100 ribu.

Akicha dan Haruka, dua member JKT48 yang kini sedang berada di Jepang untuk memperingati 2 tahun bencana gempa tersebut, berterimakasih kepada fans melalui video.

"Watari adalah daerah yang parah kena dampak gempa Jepang. Saya senang banyak yang membantu memulihkan tempat ini agar kembali maju. Saya senang fans bisa berkumpul demi Jepang. Mohon bantuannya," ujar Akicha.

Haruka menambahkan, "Di Indonesia, saya belajar banyak. Saya senang fans di Jakarta bisa berkumpul untuk Jepang. Terima kasih bantuannya."

Salut buat JKT48. Gambare Nippon!

PENULIS

Andwi F. Larasati

Penulis sekaligus reporter dan editor Majalah HAI, menggeluti dunia jurnalistik sejak tahun 2005 dan kini mengarungi kehidupan pergaulan remaja via dunia digital di www.hai-online.com bersama awak HAI lainnya.

Enjoyed this Post? Read more the related articles :
»
Nabilah JKT48 Ingin Bantu Korban Gempa Jepang

»
Melody JKT48 Ingin Menolong Orang Yang Kekurangan

»
Rena JKT48 Mau Sumbang Buku Untuk Sekolah

»
Gara-gara 'R', Nabilah 'dibully' Rena

»
Dhike JKT48 Ingin Membantu Orang Yang Butuh Kasih Sayang

Comments :
comments powered by Disqus