Jumat, 01 Februari 2013
Bale: CR7 dan Messi Beda Planet

Pilih CR7

penulis: Adhie Sathya

Fenomena dua bintang kiblat sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seakan tidak bisa dihentikan. Sejak pertama kali bersaing di musim 2008-2009, keduanya saling sikut untuk menjadi yang terbaik.

Sayangnya, Lionel Messi menjadi pihak yang selalu berbahagia dalam empat kesempatan pemilihan pemain terbaik dunia. Bintang Barcelona tersebut mengungguli CR7 dari tahun 2009 lalu.

Namun hal tersebut tidak dijadikan tolak ukur seorang Gareth Bale dalam memberikan penilaian. Menurut gelandang Tottenham Hotspur tersebut, Ronaldo masih yang terbaik untuknya. "Cara dia bermain, saya pikir dia adalah pemain terbaik di dunia." ungkapnya.

"Teknik tendangan bebas yang dimiliknya sangat bagus dan dia mencetak banyak gol. Dia melakukan sesuatu yang benar." pandang Bale.

Bahkan, mantan pemain Southampton tersebut melihat CR7 datang dari planet yang berbeda dari Messi. "Anda melihat bagaimana dia bermain. Dia datang dari planet yang berbeda dari Messi. Dia adalah pemain yang menginspirasi banyak orang dan saya ingin menjadi sepertinya." harapnya.

Bale sendiri memang sama sekali belum mencicipi berada di atas panggung Ballon d'Or. Namun publik pasti sepakat kalau CR7 dan Bale disatukan, kekuatan sepakbola dunia akan berpusat di klub yang mereka bela.

comments powered by Disqus
Join Us On :