Senin, 25 Maret 2013
Juni, Timnas Belanda Uji Kemampuan Sepakbola Indonesia

Uji coba

penulis: Adhie Sathya

Nama-nama besar Eropa seperti Robin Van Persie hingga Wesley Sneijder dipastikan siap melawat ke Indonesia, musim panas ini. Tergabung dalam Timnas Belanda, mereka akan menjalani sebuah partai persahabatan pada 7 Juni mendatang.

Laga persahabatan ini akan secara resmi dipromotori oleh Nine Sport yang telah melakukan kerjasama dengan KNVB atau Asosiasi Sepak Bola Belanda. Mereka yang akan menjadi panitia penyelenggaran disamping PSSI.

Dilansir oleh situs resmi Nine Sport, Louis Van Gaal mengaku sangat senang akan melawat ke negara bekas jajahannya tersebut. "Kami tahu bahwa Belanda dan para pemain memiliki dukungan yang fantastis di Indonesia. Kami tidak sabar membawa Oranje lebih dekat dengan para pendukung setia Belanda serta melihat budaya dan warisan Indonesia yang beragam," ujarnya. 

"Ada ikatan sejarah antara kedua negara kita yang membuat kunjungan timnas Belanda ini terasa spesial." tambah Van Gaal.

PSSI maupun Nine Sport belum merilis dimanakah laga Indonesia melawan Belanda akan digelar. Namun kemungkinan besar Stadion Gelora Bung Karno akan menjadi saksi sejarah pertemuaan keduanya.

comments powered by Disqus
Join Us On :