Minggu, 17 Februari 2013
Bisnis Musik Berbasis Teknologi Digital

Apa itu?

penulis: Zanoe Aliep

Babak baru industri bisnis musik telah dimulai. Band nggak cuma bikin lagu, rekaman, manggung, lalu begitu seterusnya. Perkembanan teknologi memungkinkan bisnis musik dilakukan secara digital, seperti jualan album secara digital yang lebih di kenal dengan RBT, tapi itu so last year.

Hai Demos kerjasama dengan XL mengadakan workshop mengenai bisnis musik dengan peran teknologi dalam memasarkannya. Bertempat di SAE Institute, FX Mall Sudirman (17/2) sore tadi.

Di workshop itu dijelaskan oleh Aldo Sianturi sebagai Head of Music Business SAE Institute, bagaimana mengolah bakat bermusik menjadi bisnis yang potensial. Selain itu Calundra Rio Da Cun Ha sebagai Merchant Digital Service XL menerangkan inovasi teknologi baru yang relevan dalam perkembangan bisnis musik, salah satunya adalah XL Tunai, program layanan dompet virtual dalam handphone yang dapat diisi dengan uang elektronik yang bisa di belanjakan secara online. Dengan XL Tunai, musisi-muda berbakat bisa berbisnis musik secara digital.

Ada yang seru di workshop ini. XL memberi kesempatan pada peserta workshop untuk mengaplikasikan XL Tunai ini dengan belanja kebutuhan bandnya secara online dan on ground di merchant partner tang ada di sana secara gratis dengan nominal tertentu langsug saat itu juga.

Wah, seru yah ! Yang pasti pengalaman pertama berbisnis musik melalui dompet virtual yang ada di handphone cuman di XL dan School of Rock garapan Hai Demos. ADV

Enjoyed this Post? Check the other Events :
comments powered by Disqus
Xabi Alonso Milik Bayern Munchen
Resmi berseragam FC Holl...More
1
Soal Destro, Roma Semprot Chelsea
Roma pagari Destro More
2
Apa Kabar Good Charlotte?
Ditinggal dua pentola...More
3
Interview Eksklusif Gangstarasta (Part 2)
Setelah terakhir merilis...More
4
Interview Eksklusif Gangstarasta (Part 1)
Setelah terakhir merilis...More
5
Join Us On :

TUTUP