Kamis, 03 Oktober 2013
Pemenang Putra Putri Batik Nusantara 2013

Simak!

penulis: Ega Hai

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober malam, final pemilihan Putra Putri Batik Nusantara digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. 28 finalis dari berbagai kota dan provinsi di seluruh Indonesia ini menjalani dua tahapan seleksi, yaitu 14 besar dan 6 besar.

Berdasarkan penilaian dari tim juri yaitu Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretaif, DR. Sapta Nirwandar, Anita Chairul Tanjung (Pemerhati Batik), Musa Widyatmojo (Desainer), Ir. Khairul Azwar M.Si. (Anggota Komisi X DPR RI), Melisa M. Rusli (Pemerhati Batik), dan Tumbu Astiani Ramelan (Yayasan Batik Indonesia), akhirnya terpilih pemenang Putra Putri Batik Nasional 2013 yaitu Muhammad Aulia Nurrahman dari Sidoarjo, Jawa Timur dan Nadia Juliana dari DKI Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencinta Batik Nusantara dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Budaya, serta Kementerian Pemuda dan Olah Raga ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan akan warisan budaya, khususnya kepada generasi muda.

"Diharapkan generasi muda selalu ingat akan warisan budaya bangsa Indonesia," tutur Ayu Diah Pasha selaku ketia panitia penyelenggara, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (2/10).

Pemenang kedua Putra Putri Batik Nusantara adalah Jodi Salahuddin Akbar dari DKI Jakarta dan  Muthia Szami Naffisah. Pemenang ketiga Putra Putri Batik Nusantara adalah Reza Dzikry Fauzan dan Keken Frita Vanri.

Sementara itu terpilih juga Putra Putri Batik Nusantara Persahabatan dan Favorit. Untuk PPBN Persahabatan adalah Brata Kusuma Santoso dan Viky Diacahya. Untuk PPBN Favorit adalah Reza Dzikry Fauzan dan A. Melissa Ayu Larasati W.

Enjoyed this Post? Check the other Events :
comments powered by Disqus
Xabi Alonso Milik Bayern Munchen
Resmi berseragam FC Holl...More
1
Soal Destro, Roma Semprot Chelsea
Roma pagari Destro More
2
Apa Kabar Good Charlotte?
Ditinggal dua pentola...More
3
Interview Eksklusif Gangstarasta (Part 2)
Setelah terakhir merilis...More
4
Interview Eksklusif Gangstarasta (Part 1)
Setelah terakhir merilis...More
5
Join Us On :

TUTUP